Pages

Senin, 03 Desember 2012

wisata belanja untuk kantong pas-pasan.


Bagi kita para pendatang tentu ada rasa bangga ketika menjejakkan kaki di ibukota. Tentu saja karena di sanalah semua kegiatan kenegaraan berpusat, apalagi bagi mereka yang sebelumnya tinggal di daerah, tentu merasa bangga pernah merasakan hidup di ibukota negara. Walaupun berita yang sering kita dengar dari media terkesan negatif seperti macet, polusi, kepadatan penduduk, banjir, dan lain lainnya, Jakarta masih punya banyak hal untuk disukai.
Perbedaan yang paling mencolok bagi saya anak pelosok adalah adanya gedung gedung megah yang berdiri di kota yang dipimpin bapak Jokowi baru baru ini, perbedaan lain yang benar benar bisa dirasakan di kota ini adalah kehidupan konsumtif masyarakatnya yang mungkin bisa dibilang lebih besar daripada kota lain di Jawa, karena itu tak perlu lagi kita heran jika di Ibukota negara kita bertebaran pusat pusat perbelanjaan, mall bisa kita temui hampir di setiap sudut kota ini, pasar pasar tradisional juga tak kalah banyak, belum lagi ditambah dengan pasar pasar dadakan di beberapa tempat di kota ini.
Maka tak perlu heran juga jika shoping atau berbelanja sudah menjadi gaya hidup yang melekat pada masyarakat. Bahkan ini menjadi semacam kegiatan wisata bagi orang orang tertentu. Kenapa begitu? Yah, kemungkinan besar hal ini terjadi karena begitu sibuknya kota ini dengan kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan. Karena itu waktu untuk berwisata sangat terbatas, nah berbelanja bisa jadi alternatif untuk menghilangkan penat di sela sela rutinitas sehari hari. Hal ini juga saya rasakan ketika mulai tinggal di Jakarta, jalan jalan ke mall adalah salah satu jalan keluar bagi saya untuk melepas penat pikiran dan refreshing dari kegiatan perkuliahan, walaupun ke mall tidak membeli apapun, hanya sekedar mampir di gramedia untuk baca buku dan komik, atau mampir di hypermart untuk membeli kebutuhan sehari hari.
Bagi kalangan menengah ke atas, ke mall untuk shoping adalah pilihan yang tepat, banyak mall yang bisa dikunjungi di jakarta sebut saja Pondok Indah Mall, Atrium Senen, Plasa Indonesia, Grand Indonesia, Plasa senayan, Blok M Plasa, dan masih banyak sekali mall yang bisa kita kunjungi di Jakarta, yah walaupun cuma sekedar merasakan sejuknya AC mall J. Namun sebenarnya Jakarta juga mempunyai beberapa pusat perbelanjaan yang sesuai dengan kantong kita para pelajar. Nah, berikut kami tampilkan beberapa destinasi yang bisa jadi rujukan para pelajar dengan kantong pas pasan untuk shoping.

TANAH ABANG
Pasar ini terkenal dengan grosir pakaian muslimnya, akan kita temui hampir semua jenis pakaian muslim di pasar ini, kita bisa membeli secara eceran maupun grosir dengan jumlah yang besar. Segala jenis dan model jilbab dan abaya bisa kita temukan di pasar ini, baju kokopun bisa kita dapatkan dengan bermacam motif di sisni. Tak heran jika banyak saudagar dari Sumatra yang mengambil pasokan pakaian muslim di sini untuk dijual kembali di sana. Selain karena harganya yang juga relatif terjangkau tentu di barengi dengan kualitas yang ciamik. Selain itu ada juga bermacam macam batik dan kaos yang tersedia di sini.



MANGGA DUA
Nah bagi kita yang membutuhkan komputer untuk mempermudah kegiatan belajar kita, Mangga dua bisa jadi destinasi yang cocok, di sana banyak mall yang menyediakan semua hal yang berhubungan dengan komputer, baik itu accesoris, hardware, software, notebook, netbook, tablet dengan berbagai spesifikasinya, harganya juga agak miring jika dibandingkan dengan tempat lain.



ROXY MAS
Terletak di Jl KH Asyari Cideng Jakarta Pusat. Di sini kita bisa membeli semua hal yang berhubungan dengan handphone dan gadget gadget semisalnya, aksesori maupun komponen komponen handphone yang berukuran mikro pun tersedia di sini, di sini ada ratusan toko handphone dengan harga yang bersaing satu sama lain, jadi keahlian menawar barang juga diperlukan di tempat yang persaingan ekonominya ketat semacam ini.



PASAR TAMAN PURING
Pasar ini terletak di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pasar Ini cocok bagi kita para pelajar yang tentunya membutuhkan sepatu untuk kegiatan belajar kita di sekolah atau di kampus, kita perlu juga sepatu untuk olahraga, jalan jalan dan lain lain. Di pasar puring tersedia berbagai macam sepatu sesuai dengan kebutuhan kita. Dan yang paling mengasyikkan adalah harganya yang terjangkau untuk kalangan pelajar. Tak perlu lagi kita ragu tentang kualitas, hanya butuh keterampilan dalam memilih untuk menentukan kualitas.



PASAR SENEN
Pasar senen menyediakan pakaian pakaian second alias bekas namun masih bisa dimanfaatkan secara maksimal. Tidak selamanya pakaian bekas itu dekil, kusam dan kumel, kalau kita cermat dan teliti kita bisa mendapatkan pakaian bekas tetapi merk luar negri dengan harga yang super murah. Hanya butuh kejelian dalam memilih pakaian ketika membeli. Diperlukan keahlian tawar menawar juga untuk menentukan harga yang sesuai di sini. Lokasinya sangat mudah di temukan karena dekat dengan stasiun kereta api pasar senen.



JALAN RAYA CONDET
Parfum adalah kebutuhan yang juga tak bisa disisihkan dari kehidupan sehari hari, untuk ke kampus, ke kantor, jalan jalan, kita membutuhkan parfum agar bau debu kos tidak tercium J. Kita bisa mencari cari parfun di jalan raya condet Jakarta Timur. Banyak toko toko parfum di sepanjang jalanan ini. Harganya juga relatif murah untuk parfum parfum yang baunya mirip parfum ternama.



PASAR ASEMKA
Pasar ini cocok untuk remaja putri, karena di sana tersedia berbagai macam aksesoris dan souvenir. Dari yang kecil seperti ikat rambut sampai aksesori pernikahan bisa kita dapatkan di sini. Di sini juga terkenal dengan souvenirnya, jadi bagi kita yang ingin mencarikan buah tangan untuk keluarga di kampung, atau untuk kado bisa merujuk ke tempat ini. Langsung saja ke Pinangsia Jakarta Barat.















2 komentar:

  1. Halo, blogger. saya putri dari VIVAlog. Kirimkan data pribadi kamu ke putri.megasari@viva.co.id dengan format:

    Nama:
    Email:
    No.Hp:
    Alamat:
    Judul Artikel+(link blog):
    Akun Twitter:

    Karena yang sudah submit akan di data.
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  2. ITC swalyan berbasis menengah kebawah emang cocok buat kita2 dah.. gan jgn lupa mmapir ke blog ane ya, n salam kenal

    BalasHapus

 

Follow me

Blogger news

Blogroll

About